Ide Desain Mushola Minimalis dengan Lahan Terbatas

Pemakaian mushola minimalis bukan hanya berlaku untuk Anda yang mempunyai rumah minimalis saja. Karena mushola dengan ide ini, benar-benar dapat menjadi jalan keluar untuk Anda yang mempunyai lahan terbatas tetapi masih tetap ingin mempunyai mushola di dalam rumah. Untuk idenya sendiri, ada beragam ide yang dapat dipilih dimulai dari mushola dengan budget yang kurang sampai yang mahal bergantung dari pemakaian ornamen sampai material.

Membuat mushola di dalam rumah sudah pasti lebih mudah karena memerlukan ruang yang kecil. Tetapi seharusnya, masih tetap pastikan memakai desainer terbaik supaya mushola yang dibuat hasil bangunannya lebih optimal.

Ide Mushola Minimalis

Untuk Anda berikut beberapa ide mushola minimalis yang dapat dicontek.

1. Mushola dengan Penyekat

Yang pertama ada ide mushola dengan penyekat ruangan. Walaupun Anda memakai penyekat ruangan tetapi mushola ini masih tetap dapat dibuat dengan tempat yang terbatas. Pemakaian penyekat ini membuat pojok shalat jadi lebih individu.

Sistem pembuatan mushola dengan ide minimalis, sudah pasti bisa lebih cepat dan efektif dan membuat ruang beribadah yang masih tetap nyaman untuk siapapun.

2. Mushola dengan Rak

Untuk mushola minimalis satu ini dibuat dengan ide yang alami karena pemakaian raknya sendiri menggunakan material kayu. Rak terbuka dapat digunakan untuk perpustakaan kecil atau menempatkan sajadah dan peralatan sholat.

Pemakaian rak terbuka akan membuat situasi tempat beribadah ini jadi lebih nyaman dan hangat, apa lagi didukung oleh penerangan yang cukup.

3. Mushola di Bawah Tangga

Karena ukuran kecil, maka mushola dapat ditempatkan dimanapun terhitung manfaatkan tempat di bawah tangga. Ide mushola semacam ini dibuat lebih terbuka supaya terlihat lebih luas.

Disamping itu Anda pun bisa menambah rak atau meja untuk menempatkan Alquran dan peralatan sholat. Tambah ornamen seperti hiasan dinding bertema islami.

4. Mushola Boho Chic

Anda bisa juga mengaplikasikan ide unik pada Mushola yang dibikin yakni bertopik boho chic. Gaya bohemian ini membuat mushola terlihat lebih elok dan sudah pasti tinggalkan kesan estetik.

Keunikan dari boho chic sendiri sebagai gaya bangunan yang memakai layering dan berstruktur dan banyak memiliki warna dan pola.

5. Mushola Gaya Industrial

Rupanya topik industrial bisa juga diaplikasikan pada mushola minimalis. Tetapi seharusnya, untuk mushola berpenampilan industrial ini dibuat untuk ide rumah industrial juga. Di mana sudah tentu ruang mushola dibikin dengan semen dan bata mengekspos yang membuat ruang jadi lebih nyaman.

Anda harus juga memakai penerangan yang pas pada mushola supaya situasinya tidak begitu gelap. Satu diantaranya dapat menambah tata sinar pada salah satu pojok ruangan mushola.

6. Mushola Ala Timur tengah

Selanjutnya Anda bisa juga mendapatkan ide mushola dengan desain minimalis ala timur tengah. Mushola semacam ini menggambarkan ruangan melaksanakan ibadah yang lebih meriah, satu diantaranya dengan pemakaian jendela berornamen.

Lalu pastikan anda pun pilih karpet berpenampilan timur tengah. Gaya mushola semacam ini meskipun kelihatan eksklusif tetapi dapat dilakukan dengan bujet yang minim.

7. Mushola di Pojok Ruang

Untuk yang mempunyai tempat terbatas Anda bisa juga manfaatkan pojok ruang untuk jadi mushola. Mushola dengan ide ini mempunyai lebar yang tidak begitu luas, pas sekali untuk keluarga kecil.

Idenya juga simpel, di mana lantainya memakai keramik biasa dengan dinding warna putih dan ada rak untuk menempatkan sajadah. Lantas supaya menambahkan kesan-kesan cerah, maka Anda dapat menempatkan tanaman di salah satunya pojok tempat shalat.

Jadi saat ini Anda pasti telah mempunyai banyak rekomendasi mushola minimalis untuk tempat melaksanakan ibadah yang nyaman di dalam rumah. Anda dapat pilih desainer untuk pembuatan mushola ini melalui platform Sejasa.com. Sejasa.com akan memberi rekomendasi desainer professional yang paling dekat di daerah Anda.