Daftar Urutan Kampus Terbaik di Asia Tenggara Cocok Jadi Referensi Kalian

UNISA Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak siswa yang mencari peluang pendidikan tinggi di luar negeri untuk meningkatkan kualitas akademik mereka. Meskipun Eropa dan Amerika Serikat sering menjadi tujuan utama untuk pendidikan tinggi, Asia Tenggara sebenarnya memiliki beberapa tempat kuliah terbaik di dunia.

Artikel ini membahas 4 tempat terbaik di kawasan Asia Tenggara menurut QS World Rank 2024. Keempat college ini membuktikan bahwa pilihan pendidikan tinggi yang berkualitas tidak selalu berada di negara atau benua yang jauh!

Daftar Ranking University Asia Tenggara Terpopuler

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi dari saya tentang beberapa college terbaik dan populer di asia tenggara diantaranya yaitu : 

National University Of Singapore

National University of Singapore (NUS) dinobatkan sebagai college terbaik di Asia Tenggara pada tahun 2024. Universitas ini mengalahkan banyak college di negara maju lainnya, termasuk Amerika Serikat, Inggris, dan Australia, untuk mendapatkan peringkat di antara delapan ucollege terbaik di dunia. 

Perkuliahan ini dikenal dengan keunggulannya dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi seperti Teknik Perminyakan, Teknik Sipil, Teknik Kimia, Teknik Elektro, Ilmu Komputer & Sistem Informasi, Kebijakan & Administrasi Sosial dan Geografi.

Nanyang Technologikal

Nanyang Technological University (NTU) adalah universitas terbesar di Singapura dan secara konsisten menduduki peringkat teratas di antara universitas terbaik di Peringkat Universitas Dunia selama enam tahun terakhir. Universitas ini secara konsisten berada di peringkat 15 besar dalam peringkat Universitas Muda Terbaik Dunia, dan menempati posisi ke-26 dalam Peringkat Universitas Dunia QS WUR.

University Malaya

Universitas Malaya (UM) adalah sebuah universitas riset publik di Kuala Lumpur, Malaysia. Universitas ini merupakan universitas tertua dan paling terkemuka di Malaysia; pada tahun 2024, QS WUR menobatkan UM sebagai universitas terbaik ketiga di Asia Tenggara dan universitas terbaik ke-65 di dunia.

University Sains Malaysia

Universiti Sains Malaysia (USM) adalah universitas terbaik keempat di Asia Tenggara dan ke-137 di dunia menurut QS WUR 2024.USM terkenal dengan program-programnya yang luar biasa di bidang ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan terapan, ilmu kedokteran dan kesehatan, farmasi, ilmu bangunan dan teknologi, ilmu sosial, humaniora, dan pendidikan. Sebagai universitas yang diakui oleh Kementerian Pendidikan Tinggi sebagai lembaga penelitian, USM menawarkan kesempatan mengajar dan penelitian bagi mahasiswa dan staf.

 

Nah itu tadi artikel dari saya tentang beberapa tempat kuliah terbaik di asia tenggara yang wajib kamu ketahui, sekian dari saya terimakasih dan selamat membaca ya semoga bermanfaat dan dapat mengedukasi kita semua.