Daftar Kampus Jurusan Hukum Terbaik Di Indonesia, Cocok Jadi Referensi 2024 

STAI Nurul Hidayah Mimpi kita untuk bisa menempuh pendidikan di kampus dengan mendapatkan reputasi baik menjadi keinginan semua mahasiswa. Mahasiswa banyak memilih untuk mendaftar di kampus itu karena sering dikenal memiliki lingkungan akademik yang unggul , fasilitas banyak , fakultas yang berkualitas dan berpeluang menjadi peneliti atau mendapatkan pekerjaan yang lebih baik setelah lulus nanti.

Selain itu, pilihan prodi juga sangat penting dan kerap di cari banyak mahasiswa, salah satunya yaitu ilmu hukum. Prodi ini menjadi pilihan favorit bagi lulusan SMK dan SMA.

EduRank merupakan lembaga pemeringkatan independen berbasis indikator dengan 14.131 universitas di 183 negara, EduRank juga menyediakan data pemeringkatan kampus-kampus terbaik di Indonesia, salah satunya adalah Fakultas Hukum Terbaik di Indonesia.

Menurut lembaga edurank ada empat kampus di indonesia yang sudah mempunyai fakultas hukum terbaik , yang penilaianya dari kinerja , reputasi kampus dan dampak dari alumni

Fakultas hukum di jawa timur yang sudah berhasil masuk dalam peringkat kampus terbaik di indonesia yaitu Universitas Airlangga di surabaya. 

Fakultas Hukum Terbaik di Indonesia 

Berikut adalah beberapa kampus terbaik dengan prodi hukum yang telah saya kutip dari beberapa sumber yaitu sebagai berikut : 

Universitas Indonesia 

Mengutip situs web FHUI, mahasiswa S1 di FHUI memiliki beragam peminatan. Di antaranya: praktisi hukum, hukum perdata, hukum Islam, hukum adat, hukum ekonomi, hukum teknologi, hukum pidana, hukum tata negara, dan hukum administrasi negara.

Universitas Diponegoro

Fakultas Hukum Universitas Diponegoro merupakan salah satu fakultas tertua di lingkungan Universitas Diponegoro. FH Undip juga menawarkan berbagai program intensif yang dapat diambil oleh mahasiswa.

Mata kuliah tersebut antara lain Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Tata Negara, Hukum Administrasi Negara, Hukum Internasional, Hukum Acara, Dasar-dasar Ilmu Hukum, Hukum dan Masyarakat. Selain itu, FH Undip juga menawarkan program magister dan doktoral.

Universitas Airlangga

Didirikan pada tahun 1951, Fakultas Hukum Universitas Airlangga juga merupakan salah satu fakultas hukum tertua di Indonesia. Diambil dari situs web FH Unair, fakultas ini mempunyai program sarjana reguler dan kelas internasional, magister hukum dan magister kenotariatan, serta program doktor.

Program sarjana hukum Unair juga menawarkan sejumlah peminatan bagi para mahasiswanya, mulai dari bisnis syariah, hukum bisnis, hukum internasional, pemerintahan dan peradilan.

 

Demikian artikel saya diatas tentang kampus jurusan hukum terbaik di indonesia semoga bermanfaat serta dapat kalian jadikan referensi bagi yang mempunyai bakat dan minat di prodi tersebut.